KUDUS 06/09/2021, Sejumlah Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Kudus telah melaksanakan acara Pelepasan KKN-IK di Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus Dengan berjalan Lancar dan seksama. Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) IAIN Kudus tahun ini bertema “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama”. Kegiatan Pelepasan digelar secara offline di aula Balai Desa Getaspejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus dengan tetap mematuhi prokes mengingat acara masih di selenggarakan dalam situasi pandemi Covid-19.

 

KKN

Acara Pelepasan di hadiri oleh Bapak Kepala Desa, Dosen Pembimbing Lapangan, Jajaran Perangkat desa serta Seluruh Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus yang berjumlah 11 Mahasiswa.

Acara Pelepasan Mahasiswa KKN-IK Desa Getaspejaten ini juga di hadiri secara langsung oleh Kepala Desa Getaspejaten yaitu Bpk Kusnadi beserta beberapa Jajaran perangkat Desa Getaspejaten diantaranya Bapak Sulikan Selaku Penyuluh Agama atau Modin Di Desa Getaspejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus. Turut hadir juga Ibu Dr. Siti Amaroh, S. E, M. Si. selaku dosen pembimbing lapangan kelompok KKN-IK Desa Getaspejaten Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Tepat pukul 10.00 WIB Acara Pelepasan dimulai yang di pandu oleh saudari Nor Faelashofa Afrida sebagai pembawa acara, Acara berjalan singkat demi terjaganya prokes agar tidak terjadi kerumunan yang berkepanjangan, Dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan, sambutan pertama dari Bapak Kepala Desa yaitu Bapak Kusnadi, Beliau Menyambut kedatangan Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Dengan tangan terbuka, Banyak Wejangan yang beliau sampaikan serta uluran semangat dan Do’a Tentunya, Masih teringat jelas Sepatah Kata yang beliau tuturkan ;

Satu-satunya batasan untuk meraih mimpi kita adalah keragu-raguan kita akan hari ini. Marilah kita maju dengan keyakinan yang aktif dan kuat”

Adapun Sambutan Kedua dari Ibu Dr. Siti Amaroh, S. E, M. Si. Selaku Dosen pembimbing lapangan KKN-IK Desa Getaspejaten Beliau menyampaikan dan menyerahkan mahasiwa KKN-IK IAIN Kudus kepada Kepala Desa Getaspejaten Bapak Kusnadi Dan berpesan agar mahasiswa mampu melaksanakan kegiatan KKN-IK di Desa Getaspejaten ini dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillahnya Kegiatan Pelepasan Mahasiswa KKN-IK Dapat berjalan Lancar Awal Sampai Akhir.